Kapolres Mimika Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Timika, 03 Juni 2024 – Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH, SIK, MH, memimpin upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Mimika. Upacara tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolres Mimika, Jalan Agimuga No. 03, Timika, pada Senin, 03 Juni 2024.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Hermanto, SH, SIK, MH, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, serta seluruh perwira dan bintara Polres Mimika. Pada kesempatan ini, Kasubbag Strajemen dan RB Bagren Polres Mimika, AKP I Ketut Agus Sutama, mendapat kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol.

Dalam arahannya, Kapolres Mimika menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem reward terhadap upaya pembinaan karier personel. “Kenaikan pangkat ini adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personel Polri yang kredibel, akuntabel, dan sinergis,” ujarnya.

Kapolres menekankan bahwa proses kenaikan pangkat melalui perencanaan monitoring, penilaian, dan evaluasi secara selektif kepada personel yang telah teruji kualitasnya dalam tugas dan tanggung jawabnya. “Sudah sepatutnya diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan salah satu implementasi strategi pembinaan personel jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personel ke arah terwujudnya keselarasan antara kebutuhan organisasi dan yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi.

Kapolres Mimika menutup arahannya dengan menegaskan bahwa penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas. “Ini menunjukkan bahwa setiap perwira dan brigadir Polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi-tingginya dalam meningkatkan sumber daya manusia Polri,” tutupnya.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, mencerminkan penghargaan tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras anggota Polres Mimika.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *