Polres Nabire Lakukan Pergantian Tiga Jabatan Strategis, Ini Daftarnya!

Nabire, 14 Agustus 2024 – Polres Nabire baru saja menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) untuk tiga posisi strategis pada Senin, 12 Agustus 2024. Upacara yang berlangsung pukul 08.30 WIT di Lapangan Apel Polres Nabire ini dihadiri oleh seluruh personel serta pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan.
Acara ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Nomor: Kep / 372/ VII/2024 tanggal 20 Juli 2024, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua, serta Surat Perintah Kapolres Nabire Nomor: Sprin / 638/ VIII/ KEP/2024 tanggal 09 Agustus 2024.
Jabatan Wakapolres Nabire diserahterimakan dari KOMPOL I Wayan Laba, S.H., kepada KOMPOL Sofian Corneles A. Samakori. Selain itu, jabatan Kabag Ops berpindah dari AKP Mattineta, S.Sos., M.M., kepada AKP Menase Sayori, S.E., dan jabatan Kasat Lantas diserahkan dari AKP Boby Pratama, S.T.K., kepada AKP Didit Permadi, S.T.K., S.I.K.
Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara, didampingi Kasat Binmas AKP Yadang sebagai Perwira Upacara dan Kaurbinops Satlantas Ipda Hendri Antoro sebagai Komandan Upacara. Upacara dimulai tepat pada pukul 08.30 WIT dan berlangsung hingga pukul 09.15 WIT dengan lancar.
Usai upacara, Kapolres Nabire memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru, diikuti oleh seluruh perwira dan personel Polres Nabire. Acara diakhiri dengan kegiatan pisah sambut di Aula Wicaksana Laghawa, sebagai bentuk penghargaan dan perpisahan dengan pejabat lama serta penyambutan pejabat baru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *