Mendag Zulkifli Hasan Bersama PTFI Serahkan 5.000 Paket Sembako di Papua Tengah

Timika, 21 September 2023 – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan telah melakukan serah terima simbolis 5.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Program bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Mendag Zulkifli Hasan dan PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari Selasa di Timika, Menteri Perdagangan menyampaikan bahwa bakti sosial Corporate Social Responsibility (CSR) PTFI telah dilaksanakan di halaman Gedung Gereja Kingmi di Mile 32 dan bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat dengan kerjasama dari Bupati Mimika.

Paket sembako yang disalurkan berisi beras, gula, telur, susu, dan kopi, dengan tujuan utama untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Mendag Zulkifli Hasan menyatakan pentingnya kerjasama antara pemerintah, PTFI, masyarakat, dan aparat TNI/Polri dalam upaya pembangunan dan kemajuan daerah ini.

“Saat kita bersatu, baik pemerintah, PTFI, masyarakat, dan aparat TNI/Polri, maka kemajuan akan semakin tercapai,” ujarnya.

Menteri Perdagangan juga menjelaskan bahwa pemerintah sedang fokus pada pembangunan infrastruktur yang akan mempermudah akses masuk dan keluar barang-barang ke Kabupaten Mimika. Infrastruktur yang memadai dianggap kunci penting dalam sistem perdagangan yang efisien, yang diharapkan akan membantu menjaga harga bahan pokok tetap terjangkau di seluruh Papua.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Perdagangan RI, terhadap masyarakat Kabupaten Mimika. Ia menganggap bantuan ini sebagai tindakan luar biasa yang telah memberikan manfaat besar bagi warganya.

“Ini sungguh luar biasa bahwa pemerintah pusat bersama PTFI telah membantu masyarakat kami di Kabupaten Mimika,” ujarnya dengan rasa syukur.

Program bantuan sembako ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil, dan menjadi contoh kerjasama yang efektif antara pemerintah dan sektor swasta dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *