IPM MEA Gelar Diskusi Dengan Tema Meningkatnya Kasus HIV/AIDS dan TBC

Nabire, Bertempat di Asrama Megaikebo dan Adauwo (MEA) yang berada di Putaran 1 Kalibobo, Nabire, telah dilaksanakan diskusi dengan topik “Meningkatnya Kasus HIV/AIDS dan TBC di Kalangan Remaja.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (03/11/2023) pagi, menghadirkan nara sumber Marselus Magai, A.Md.Kep. Sosok Marselus adalah salah satu tenaga medis yang sedang bekerja secara sukarela di kabupaten Nabire terlebih khusus di pelosok wilayah Siriwo.

Marselus Magai mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dirinya selama ini bekerja secara sukarela bukan karena ada bantuan pemerintah tetapi karena perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Marselus, mereka yang punya pendidikan seharusnya menggunakan pendidikannya untuk mengabdi dan melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Tetap fungsikan wadah organisasi IPM MEA ini sebagai tempat belajar semua hal agar setelah selesai dari bangku pendidikan, bisa menjadi manusia yang multi dimensi pada diri sendiri, keluarga, kampung dan bangsa”, harap Marselus.

Ditambahkan, melalui ilmu yang diperoleh dari wadah IPM MEA ini dapat membangun negeri kita sendiri. Apabila orang yang bangun negeri kita pasti akan mengutamakan uang akan tetapi jauh lebih baik lagi kita sendiri yang bangun negeri dengan cara kita sendiri.

Diskusi dan pelatihan ini tidak hanya dilakukan saat ini saja akan tetapi sudah diprogramkan oleh pengurus IPM MEA melalui bidang pendidikan dan pelatihan sebagai koordinator Stevanus Mote.

Magai sebagai pemateri, selain memberikan materi ia juga menyarankan agar pelajar mahasiswa tetap setia dan konsisten dengan apa yang diterima melalui diskusi dan pelatihan pada setiap malam Sabtu. Jangan tunggu teori secara komperhensif akan tetapi jika sedikit ada pencerahan berarti usahakan langsung praktek agar kita sendiri memahami lebih dalam lagi tentang apa yang kita pelajari.

*Penulis : Musa Kedeikoto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *