Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Nabire Rampung

Nabire, Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten Nabire yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Februari 2024, resmi ditutup hari ini, Selasa (05/03/2024) subuh.

Rapat pleno ini ditutup oleh Ketua KPU Kabupaten Nabire, Ketua KPU Kabupaten Nabire, Sarlota Nelcy Martha Wartanoy.

“Semua distrik sudah finish, tidak ada masalah sama sekali. Disaksikan bersama Bawaslu dan saksi saat ini, saksi partai akan melakukan penandatanganan rekapitulasi dan setelah itu kami siap bawa ke KPU provinsi Papua Tengah diplenokan disana,” kata Sarlota.

Sementara untuk para kontestan, Ketua KPU Nabire berharap semua legowo.

“Mungkin ada yang namanya tidak ada, harus legowo, tenang menerima dan dalam pertandingan pasti ada kalahnya. Kami berharap untuk 25 anggota DPRD yang terpilih, bukan hanya duduk, diam, datang, duit, tetapi mau membangun kota Nabire dan menjadi panutan bagi masyarakat Nabire,” tandas Ketua KPU Kabupaten Nabire, Sarlota Nelcy Martha Wartanoy.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Nabire, Gian Mario Kapissa mewakili teman-teman Komisioner dan KPU Kabupaten merasa senang karena rekapitulasi berjalan dengan baik tanpa masalah.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para saksi dari Partai yang sudah mengikuti rapat pleno hingga selesai.

“Pelaksanaan rekapitulasi di kabupaten Nabire dari hari pertama sampai saat ini semua dapat berjalan dengan baik, kondusif. Hasil pun sangat memuaskan artinya dapat diterima rekan-rekan parpol dan saksi-saksi yang mengikuti proses rapat rekapitulasi,” ujar Ketua Bawaslu Nabire.

Harapan Ketua Bawaslu untuk caleg bahwa yang telah meraih kursi legislatif di kabupaten Nabire sebanyak 25 kursi kedepannya nanti dapat melihat apa dan seperti apa Nabire ini dibawa sehingga dengan beradanya mereka bisa menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat kabupaten Nabire dan sebagai wujud dari wajah provinsi Papua Tengah Ibukota dari Papua Tengah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *