Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Papua Tengah Siap Dibentuk

Nabire, Bertempat di Hotel Anggrek, Nabire, Papua Tengah, Selasa (02/05/2023), telah dibuka Rapat Kerja Pembentukan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Papua Tengah.

Hadir dalam rapat ini, LSM Peduli HIV, KPA Kabupaten Nabire, KPA Kabupaten Paniai, para Tokoh Agama serta Simpatisan Peduli HIV/AIDS.

Rapat yang dilaksanakan selama 2 hari hingga tanggal 3 Mei 2023 tersebut dalam rangka membahas dan menyusun sekaligus membentuk Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Provinsi Papua Tengah.

Ketua raker pembetukan KPA Provinsi Papua Tengah, Yerison Tebai, dalam rapat tersebut mengatakan, rapat ini merupakan rapat penyusunan pembentukan program kerja KPA provinsi Papua Tengah.

Dikatakan, semua regulasi dan program baik itu dari data kegiatan berbagai pihak diharapkan bisa secepatanya dirangkum, karena ini akan menjadi bahan yang akan diajukan ke pemerintah yang akan diputuskan oleh Gubernur Papua Tengah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Papua Tengah, dr. Silwanus A. Sumule,, SpOG (K) Obginsos., MH.KES., berharap, hasil dari pertemuan selama dua hari ini akan dibentuk kajian akademis yang selanjutkan akan diserahkan ke Pemprov Papua Tengah guna ditindaklanjuti.

Jika dianggap KPA di Papua Tengah harus dibentuk, maka pasti akan segera diterbitkan sejumlah aturan menyangkut tentang organisasi KPA di Papua Tengah.

Kepala Dinkes Papua Tengah, dr. Silwanus A. Sumule juga mengapresiasi pertemuan ini. Dirinya berharap selanjutnya akan terus dilakukan komunikasi dengan pimpinan daerah untuk memutuskan pelaksanaan atau membentukan dari pada KPA Papua Tengah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *